Proses pelayanan kesehatan

Surabaya - Digitalisasi membantu kemudahan manusia dari berbagai bidang. Kecepatan mendapatkan informasi dalam waktu singkat, menambah efesiensi kinerja manusia. Dalam menerima tantangan di dunia digital, intelektual Indonesia diharapkan bisa membawa perubahan dalam kehidupan bermasyarakat. Tak khayal jika inovasi-inovasi baru bermunculan.

Sistem Informasi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ini, berharap ke depan akan semakin banyak rumah sakit atau praktisi kesehatan yang memanfaatkan digitalisasi, salah satunya melalui aplikasi buatannya.

 Kebijakan kesehatan adalah suatu hal yang peduli terhadap pengguna pelayanan kesehatan termasuk manajer dan pekerja kesehatan. Kebijakan kesehatan dapat dilihat sebagai suatu jaringan keputusan yang saling berhubungan, yang pada prakteknya peduli kepada pelayanan kesehatan masyarakat.

Kebijakan kesehatan termasuk salah satu kebijakan publik yang merupakan bagian dari sistem kesehatan. Komponen sistem kesehatan meliputi sumber daya, struktur organisasi, manajemen, penunjang lain dan pelayanan kesehatan.

kebijakan kesehatan sangat penting dilakukan beberapa proses/tahap sebagai berikut :
1. Tahap agenda setting
2. proses Policy Formation atau Policy Formulation
3. Policy Implementation
4. Policy Review atau Policy Evaluation.


Disampaikan dalam kegiatan PKKMB UNUSA (5 Septermber 2023)

Social Media:
•Instagram : https://www.instagram.com/fk_unusa/ | @fk_unusa
•Website : unusa.ac.id

Lihat juga blog teman saya: Nikita

Postingan populer dari blog ini

Resume berita FK UNUSA IKUTI FORDEK AIPKI

Generasi Muda Berintegras Anti Korupsi

Tantangan dan peluang mahasiswa dalam revolusi industri 4.0 dan society 5.0